1. Beranda
  2. /
  3. LAYANAN
  4. /
  5. Amankah Penggunaan Liquid Untuk POD Pada Rokok Elektrik

Amankah Penggunaan Liquid Untuk POD Pada Rokok Elektrik

Amankah Penggunaan Liquid Biasa Untuk POD Pada Rokok Elektrik   

Seringkali para vaper yang ingin beralih ke POD ini mempertanyakan apakah aman penggunaan liquid biasa untuk POD sistem ini? Jawabannya adalah aman jika anda menggunakannya dalam jangka pendek. Namun jika anda menggunakannya dalam jangka panjang maka tentunya akan mempengaruhi cita rasa yang anda rasakan saat mengebul. Dengan cita rasa yang kurang maksimal ini maka sudah tentu anda pun tidak akan mendapatkan sensasi yang lebih ketika anda menggunakan POD. Nah, tidak ada salahnya anda mengetahui terlebih dahulu mengenai karakteristik dari POD ini.

Karakteristik POD

POD sistem ini mempunyai ukuran yang mini. Dengan ukuran yang mini ini tentunya tenaga yang dimilikinya pun juga mini. Hal ini dikarenakan penggunaan baterai internal yang cukup kecil yaitu berkisar antara 200-1.200 mAh. Dengan kapasitas baterai yang kecil ini maka watt yang dimilikinya sebesar 7-12 watt.

Komposisi Yang Tepat Untuk POD

Jika anda ingin menikmati sensasi pada saat anda mengebul dengan menggunakan POD ini, maka komposisi yang anda racik pun harus tepat. POD ini akan cocok jika anda sandingkan dengan salt nicotine. Hal ini dikarenakan salt nicotine memang dirancang untuk menguap dengan membutuhkan tenaga kecil. Jadi dapat dikatakan bahwa salt nicotine serta POD ini merupakan pasangan yang tepat. Bahkan pada umumnya salt nicotine ini lebih menggunakan perasa yang lebih banyak dibandingkan dengan nicotine. Ini merupakan salah satu cara untuk menyiasati penggunaan tenaga yang kecil. Apa yang akan terjadi jika tetap menggunakan liquid biasa?

Liquid biasa pada umumnya memiliki kekentalan yang cukup, maka hal yang akan terjadi jika anda tetap memaksakan menggunakan liquid biasa ke POD sistem adalah:

  • Sensasi Rasa Tidak Akan Maksimal

Rasa yang dihasilkan dengan penggunaan liquid biasa di POD sistem ini maka tidak akan menghasilkan rasa yang maksimal atau dengan kata lain rasa yang dihasilkan sangat tipis. Hal ini dikarenakan POD sistem yang memiliki tenaga kecil tidak mampu menguapkan liquid yang cukup kental tersebut secara maksimal.

  • Tendangan Nikotin Yang Tipis

Ketika anda memakai liquid biasa ini ke dalam POD sistem, maka anda pun tidak akan merasakan tendangan nicotine yang maksimal. Alasannya sama dengan di atas mengenai sensasi rasa. Tentunya dengan tendangan nikotin yang tipis ini, anda pun akan merasa kurang puas saat mengebul.

  • Kapas Lebih Mudah Gosong

Dengan anda menggunakan liquid biasa yang memiliki kekentalan yang cukup, maka membutuhkan waktu yang lama untuk terserap jika anda menggunakan POD sistem yang hanya memiliki tenaga kecil. Atau dengan kata lain liquid tersebut akan mengalami proses yang cukup lama untuk naik ke tengah coil. Apalagi jika anda melakukan chain vape maka liquid tersebut tidak akan mempunyai waktu yang cukup untuk membasahi coil secara sempurna.

Dengan alasan inilah maka rasa yang anda dapatkan semakin tipis. Kekurangan lainnya adalah kapas yang dipanaskan dengan tanpa liquid yang cukup maka lama kelamaan kapas tersebut akan menjadi gosong. Nah, dengan gosongnya kapas ini maka akan menyebabkan POD sistem anda pun tidak akan bekerja secara maksimal atau dengan kata lain rusak. Tentunya anda tidak ingin POD sistem anda rusak bukan?

Dengan alasan di atas maka dapat disimpulkan bahwa dengan penggunaan liquid biasa pada POD sistem, pengguna POD sistem tidak akan mendapatkan sensasi rasa yang nikmat. Walaupun masih ada rasa sedikit nicotine maupun kepuasan yang bisa anda dapatkan. Perlu digaris bawahi sekali lagi hanya sedikit tidak secara maksimal.

Walaupun masih ada beberapa pengguna POD yang tetap memilih menggunakan liquid biasa dengan alasan masih ada rasa dari efek nicotine itu sendiri serta throat hit sedikit tinggi. Serta anda akan merasakan smooth menjadi lebih sedikit galak. Dengan kata lain penggunaan liquid biasa ini pada POD sistem memang akan mendapatkan sensasi rasa tersendiri tentunya sangat berbeda dengan ketika anda menggunakan vape.

Namun jika anda berpendapat bahwa ini adalah salah satu alternatif anda ingin menikmati mengebul dengan menggunakan POD sistem tetapi tetap memilih liquid biasa dengan alasan ukuran POD yang kecil serta ringan dan mudah di bawa ke mana saja, maka tidak ada salahnya anda membeli yang AIO atau All-In-One saja. Karena dengan jenis ini maka anda pun akan tetap dapat merasakan sensasi liquid biasa sesuai dengan komposisinya.

Selamat menentukan pilihan anda tetap menggunakan liquid biasa dalam POD sistem atau memang beralih ke liquid yang memang cocok dengan POD sistem ini. Semua ini tergantung kemauan anda. Tidak akan ada unsur paksaan dari pihak manapun. Bagaimana pilihan anda tetap

Simak Kelebihan Dan Kekurangan POD Vape, Sebelum Anda Menggunakannya

 

Menu