1. Beranda
  2. /
  3. Berita
  4. /
  5. KSNESIA : Asal mula vape dan bagaimana vape bisa meledak disini akan dijelaskan

KSNESIA : Asal mula vape dan bagaimana vape bisa meledak disini akan dijelaskan

Asal mula vape dan bagaimana vape bisa meledak disini akan dijelaskan

Beberapa tahun terakhir, dunia industri rokok tembakau dibuat limbung dengan hadirnya rokok elektrik atau yang biasa disebut vape. Rokok elektrik yang digadang-gadang lebih aman untuk kesehatan ini telah berhasil meraih perhatian para pecinta rokok. Melihat fenomena ledakan vape ini mungkin anda bertanya. Bagaimana asal mula atau sejarah vape dan seberapa tinggi tingkat keamanan bagi kesehatan dibandingkan dengan rokok tembakau? Berikut informasi lengkapnya.

Asal Mula Vape Diproduksi

Berbagai jenis vape yang banyak beredar di pasaran ini pertama kali ditemukan oleh seorang pecandu rokok berat asal China yang bernama Hon Lik. Pada tahun 2003, Hon Lik yang seorang pecandu rokok berat merasa ingin benar-benar lepas dari candu rokok yang cukup menyiksa. Dari situlah muncul ide untuk membuat rokok yang lebih sehat daripada rokok tembakau.

Ide yang sempat dipikirkan dari tahun 2003 ini baru bisa direalisasikan pada tahun 2006. Pada tahun ini mulai diproduksi rokok elektrik di China yang kemudian terus berkembang hingga saat ini. ksnesia

Apakah Vape Lebih Aman?

Sebetulnya, pernyataan mengenai aman tidaknya vape bagi penggunanya sampai saat ini masih pro dan kontra. Ada yang mengatakan bahwa vape lebih aman jika dibandingkan dengan rokok tembakau karena kadar nikotin dan zat kimia lainnya lebih sedikit. Namun ada juga yang mengatakan bahwa seaman-amannya vape, tetap saja masih ada kadar bahaya jika digunakan secara berlebihan. ksnesia

Bagaimana Vape Bisa Meledak

Memang ada beberapa kasus ledakan vape yang bersumber dari baterainya. Ledakan ini biasanya terjadi disebabkan oleh pemakaian baterai yang kurang tepat. Selain itu, ledakan juga bisa terjadi karena kerusakan pada circuit di mods ataupun chip yang tertanam di dalamnya.

Nah, jika ledakan ini tidak ingin terjadi pada anda, sebaiknya jangan mengisi baterai terlalu penuh ataupun menggunakan vape dengan kadar kerja yang overload. Tetap gunakan baterai sebagai mana mestinya dan jangan dipaksa digunakan ketika baterai sedang low.

Masih ada pertanyaan tentang vape? Silakan tulis pada kolom komentar di bawah ini saja ya. 

kardinal stick : Menelusuri Jejak Sejarah Vape Di Indonesia

 

Menu